Karier David Beckham dalam Angka


Man Utd via Getty Images/Matthew Peters
Scienceandri. London - Setelah 20 tahun berkarier, David Beckham mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu. Pemain Inggris yang beroperasi sebagai gelandang itu pensiun di usia 38 tahun.


Berikut adalah rekaman karier Beckham dalam angka, seperti yang dilansir oleh Guardian:

0 - Jumlah yang diambil David Beckham dari gajinya di Paris Saint-Germain. Dia menyumbangkan uangnya untuk amal kepada anak-anak di Prancis.

1 - Gol yang dicetak dari bidang permainannya sendiri, melawan Wimbledon di tahun 1996.

1 - Penghargaan Pemain Terbaik versi UEFA di tahun 1998-1999, tahun saat Manchester United memenangi treble.

3 - Rating (dari skala 1-10) yang diberikan oleh L'Equipe untuk penampilannya di leg pertama perempatfinal Liga Champions melawan Barcelona yang berakhir 2-2.

4 - Jumlah negara di mana Beckham memenangi gelar liga, satu-satunya pemain Inggris yang melakukan ini - di Inggris, Spanyol, Amerika Serikat, dan Prancis.

4 - Empat kali masuk dalam tim terbaik PFA ketika membela MU.

9 - Jumlah diusirnya Beckham dari lapangan selama kariernya, sekali di MU, empat kali di Real Madrid, sekali di LA Galaxy, sekali bersama PSG, dan dua kali bersama Inggris. Yang paling terkenal adalah di babak 16 besar Piala Dunia 1998 melawan Argentina.

9 - Jumlah pertandingan yang dimainkan Beckham untuk David Moyes--yang akan jadi manajer MU selanjutnya--, ketika dia dipinjamkan ke Preston North End. Dia bermain 256 pertandingan lebih banyak untuk Sir Alex Ferguson--manajer MU yang baru mengumumkan pensiun.

17 - Jumlah gol untuk Inggris. Dia adalah satu-satunya pemain Inggris yang mencetak gol di tiga Piala Dunia, melawan Kolombia di 1998, Argentina di 2002, dan Ekuador di 2006.

19 - Jumlah trofi yang dimenangi Beckham selama karier seniornya.

107 - Jumlah pertandingan Liga Champions yang dimainkan Beckham. Dia adalah pemain Inggris pertama yang bermain lebih dari 100 kali.

111 - Jumlah gol Beckham di 641 pertandingan di liga dan Liga Champions selama kariernya di klub.

115 - Jumlah caps untuk Inggris, yang paling banyak untuk pemain non-kiper. Hanya Peter Shilton yang bermain lebih banyak untuk Inggris.

147 - Jumlah assist Beckham di liga selama karienya.

157 - Jumlah negara yang datang di final Piala MLS 2012, di mana Beckham bersama LA Galaxy menang, pertandingan terakhirnya untuk klub itu.

231 - Persentase kenaikan penjualan merchandise MLS di seluruh dunia sejak pertandingan pertama Beckham di 2007 dan di lima tahun berikutnya.

534 - Jumlah pertandingan liga yang dimainkan Beckham di lima negara dalam 19 musim.

10 juta - Estimasi jumlah replika kaus Beckham yang terjual selama kariernya.

1 miliar poundsterling - Estimasi penjualan kaus dan sepatu yang berhubungan dengan Beckham selama kariernya.
Title : Karier David Beckham dalam Angka
Description : Scienceandri. London - Setelah 20 tahun berkarier, David Beckham mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu. Pemain Inggris yan...

0 Response to "Karier David Beckham dalam Angka "

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email