Cara Verifikasi Webmaster tools

ScienceAndri - Cara Verifikasi Webmaster tools. Saya menulis artikel ini berhubungan dengan pengalaman saya pertana kali mendaftar di webmaster tools atau alat webmaster. Setelah daftar ternyata situs yang saya daftarkan tadi belum terverifikasi, ko; bisa ?. akhirnya saya obrak abrik webmaster tools dan ketemulah caranya, yang kemudian saya share ama teman-tema. simak caranya berikut ini :

1. login dulu ke akun blogger sobat
2. masuk ke akun webmaster tools

3. Klik salah satu akun blog anda yang belum di verifikasi, sehingga akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini !


4. Klik tombol pengaturan, kemudian pilih detail verifikasi, sehingga akan muncul tampilan berikut !


Klik verivikasi dengan metode yang berbeda

5. Pilih tag HTML, Copy kode scriptnya (jangan dulu klik verifikasi)
6. Buka tab baru >> masuk akun blogger >> Edit template >> Cari kode </head> >> dan paste-kan script yang anda copy tadi di atas kode </head>, lalu klik simpan.



 7. kembali ke tab webmaster tools dan klik verifikasi, jika anda benar dalam menempatkan kode html tadi di template maka anda akan berhasil. 



Sekian dulu tutorial dari saya, semoga berhasil.



Title : Cara Verifikasi Webmaster tools
Description : ScienceAndri - Cara Verifikasi Webmaster tools . Saya menulis artikel ini berhubungan dengan pengalaman saya pertana kali mendaftar di webm...

1 Response to "Cara Verifikasi Webmaster tools"

  1. blog baru menurut ane emang sebaiknya diverifaksi ya gan. biar bisa submit sitemap

    thank gan infonya

    ReplyDelete

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email