Dampak positif rokok

Dampak positif rokok

ScienceAndri - Dampak Positif rokok. Setelah sekian banyak pemberitaan baik dari pemerintah, departemen kesehatan, sosial media yang memberitakan akibat atau dampak negatif yang disebabkan oleh rokok terhadap pengonsumsi rokok itu sendiri. Penyuluhan kesehatan yang dilakukan pemerintah melalui Dinas kesehatan diseluruh daerah di Indonesia tentang bahaya merokok. Hasillnya ?, apakah ada penurunan jumlah perokok di Indonesia ? atau bahkan meningkat ?.
Dampak positif rokok
Namun ada pertanyaan yang mengganggu pikiran saya saat ini, mengenai masalah rokok. Jika memang benar pemerintah ingin agar masyarakat-nya terbebas dari bahaya rokok, mengapa tidak ditutup saja pabrik rokok yang ada di Indonesia, serta menutup jalur impor rokok. Hal ini tentu tidak mungkin dilakukan oleh pemerintah sebab rokok merupakan salah satu pendapatan beacukai terbesar di Indonesia. Pendapatan beacukai ini merupakan salah satu  dampak posititf dari rokok, sementara dampak positif yang lainnya akan saya ulas pada beberapa paragraf berikut ini.

Sumber lapangan kerja

Dampak positif rokok

Dampak positif rokok setelah sumber pendapatan Negara adalah sebagai sumber lapangan kerja. Saat ini banyak sekali bisa ribuan sampai jutaan warga Indonesia yang bekerja sebagai karyawan di prusahaan-perusahaan rokok. Nah apabila perusahaan rokok ditutup, kemana lagi para karyawan ini akan mencari lapangan pekerjaan ditengah-tengah sulitnya perekonomian yang dialami oleh negara kita saat ini. dan ini merupakan dampak positif terbesar yang ditimbulkan oleh rokok.

Sumber inspirasi
Kata yang saya dengar dari seorang perokok. Mas alasannya merokok itu apa ? sumber inspirasi katanya. Di saat pikiran lagi macet rokok bisa jadi solusi bagi orang-orang tertentu, yang mampu memacu daya imaginatif berpikirnya. saya ingat guru bahasa Indonesia waktu SMA, dia tidak bisa mengajar jika tidak merokok, alasannya yaitu pikirannya menjadi buntu disaat mengajar tanpa rokok.

Bersosialisasi dengan Baik
Orang yang perokok cenderung mampu bersosialisasi dengan baik sekalipun dengan orang yang tidak dikenalnya. Hanya bermodalkan rokok percakapan menjadi lebih akrab. Memang belum ada penelitian yang mendukung wacana saya ini, tetapi begitulah fakta yang saya temui di lapangan.

PD alias Percaya Diri
Katanya sih, dengan merokok seseorang menjadi percaya diri. dengan percaya diri inilah seorang perokok mampu bersosialisasi dengan baik. Lihat dampak positf yang ke-3

Menghilangkan stress
Banyak orang stress atau lagi mengalami masalah seperti putus cinta, pacarnya direbut orang lain, kalau dia adalah seorang perokok, maka merokok adalah salah satu solusi untuk mengurangi beban yang ditanggungnya. Bahkan seorang yang tidak merokok akan merokok ketika tertimpa suatu masalah.

Mungkin itu saja yang saya dapat share mengenai dampak positif rokok, jika ada yang ingin menambahkan, punya saran atau kritikan silahkan disampaikan melalui kolom komentar di bawah ini.



Title : Dampak positif rokok
Description : Dampak positif rokok ScienceAndri - Dampak Positif rokok . Setelah sekian banyak pemberitaan baik dari pemerintah, departemen kesehatan, ...

0 Response to "Dampak positif rokok"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email