Jurnal Grup/ Jurnal Kelompok

Jurnal Grup/ Jurnal kelompok - Karena siswa dapat mempelajari hal-hal yang signifikan dengan berinteraksi dengan teman sebaya, Anna Bolling (1994) penggunaan jurnal kelompok untuk meningkatkan pemahaman penulisan informasi. Untuk bekerja dengan baik, otoritas harus bergeser jauh dari instruktur dengan siswa diizinkan untuk menciptakan sebuah dialog dengan rekan-rekan melalui kontribusi mereka untuk dialog masyarakat. Dialog ini mengambil tempat di jurnal. Unsur-unsur dalam mengembangkan jurnal kelompok ia digunakan dalam kelas menulis termasuk hal-hal berikut:
  1. Kelas dibagi menjadi kelompok kecil siswa selama 4-5 minggu ketiga istilah tersebut. Komposisi kelompok didasarkan pada pengamatan terhadap siswa publik dan gaya penulisan pribadi. Dengan demikian, menulis ablity serta faktor sosial budaya yang diperhitungkan. Setiap kelompok termasuk setidaknya satu penulis ulung, salah satu tulisan kurang terampil, dan anggota yang beragam dalam mode searah jarum jam
  2. Setiap kelompok diberi sebuah jurnal. Pada halaman pertama setiap nama member, dan urutan di mana jurnal ini adalah untuk kemajuan yang ditampilkan secara grafis seperti sebuah jam. Mahasiswa yang namanya muncul di tengah hari membuat entri pertama, diikuti oleh anggota kelompok lain dalam mode searah jarum jam.
  3. Setiap siswa menanggapi pertanyaan Anna Bolling disediakan. Mereka melakukannya dengan bergiliran. Mahasiswa membawa pulang jurnal, menjawab pertanyaan, dan membawanya ke periode kelas berikutnya. Jurnal ini kemudian diberikan kepada siswa berikutnya pada tampilan jam.
  4. Setelah semua anggota Porlasi telah menulis tanggapan mereka, yhe jurnal itu diteruskan instruktur untuk diperiksa dan komentar. Jadwal yhe respon dan kembali memastikan bahwa dia menerima jurnal kelompok setiap dua minggu untuk diperiksa
  5. Pada assigments berturut-turut, siswa pada posisi yang berbeda pada tampilan jam harus merespon pertama. Dengan demikian, orang yang terletak di tengah hari tidak overburndened.
  6. Pertanyaan untuk asiggment awal adalah: a). Apa yang telah Anda pelajari dari bacaan asiggned pada saat ini dalam semester? b). Berdasarkan pembacaan Anda sejauh ini, apa yang Anda mempertimbangkan konsep paling penting (S) yang telah Anda pelajari?
Proses ini menggunakan berbagai jenis interaksi dari siswa digunakan ti mengalami. Daripada muka dengan muka pertukaran verbal, siswa berinteraksi itu melalui tulisan mereka. Setiap anggota kelompok mendapat kesempatan untuk membaca masukan dari anggota lain dari grup. Anna Bolling melaporkan bahwa. "Althought siswa mencoba untuk menambahkan informasi baru, mereka juga menggabungkan ide-ide yang disarankan oleh entri sebelumnya dan komentar langsung kadang-kadang dibuat untuk anggota kelompok lainnya". Dia mengamati bahwa entri tersebut cukup berbeda dari yang dibuat oleh siswa di kelasnya yang terus jurnal individu. Para gorup yang terakhir biasanya menulis pernyataan sederhana dari perikatan dengan penulis teks dan kenangan pribadi.
Siswa melaporkan bahwa pemahaman yang lebih baik dari materi kursus terjadi karena mereka membaca komentar masing-masing dan dalam banyak kasus membaca ulang mereka. Dengan demikian, mereka menjadi tenggelam dalam konsep dan teori yang dibahas dalam kelas
Title : Jurnal Grup/ Jurnal Kelompok
Description : Jurnal Grup/ Jurnal kelompok - Karena siswa dapat mempelajari hal-hal yang signifikan dengan berinteraksi dengan teman sebaya, Anna ...

0 Response to "Jurnal Grup/ Jurnal Kelompok"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email