Teori Oparin tentang Asal Usul Kehidupan

Teori Oparin tentang Asal Usul KehidupanRadiasi ultraviolet dari matahari, bersama-sama dengan debit petir, menyebabkan gas di atmosfer pada jaman purba bereaksi, membentuk senyawa organik sederhana. Dilarutkan dalam lautan awal dan terus bereaksi, membentuk "primitive soup". Primitive Soup mengandung asam amino, gula, dan basa asam nukleat antara molekul sintetis lainnya. reaksi selanjutnya membentuk polimer dan akhirnya membentuk gelembung-gelembung. Pada akhirnya, berkembang menjadi sel-sel primitif pertama. Teori asal-usul asal usul kehidupan diajukan oleh ahli biokimia Rusia Alexander Oparin pada tahun 1920. Charles Darwin sendiri sebenarnya telah mengungkapkan bahwa kehidupan mungkin sudah mulai di kolam kecil yang hangat dilengkapi dengan amonia dan bahan kimia lain yang diperlukan. Namun, Oparin yang menguraikan semua langkah yang diperlukan dan menyadari titik penting kehidupan yang berevolusi sebelum adanya oksigen di udara. Oksigen sangat reaktif dan akan bereaksi dengan molekul prekursor organik yang terbentuk di atmosfer, proses oksidasi akan memecah oksigen menjadi air dan karbon dioksida.

Menurut teori Oparin mengenai asal usul kehidupan, kondisi bumi sudah cukup untuk membentuk molekul biologis/ kehidupan awal. Atmosfer pada saat ini mengandung CO, CO2, CH4, N2, dan NH3. Ketika energi ini dihasilkan dari pelepasan listrik oleh petir, radiasi ultraviolet dari matahari, atau radiasi β dan α dari bumi, senyawa organik awal seperti HCN dan HCHO akan terbentuk. Senyawa ini akan bergabung dalam fase uap dan air untuk membentuk asam amino. Dilarutkan dalam air melindungi molekul awal yang terbentuk yang terdegradasi lagi oleh sumber energi yang memicu pembentukan asam amino.

itu saja artikel tentang Teori Oparin tentang Asal Usul Kehidupan, semoga bermanfaat.

Title : Teori Oparin tentang Asal Usul Kehidupan
Description : Teori Oparin tentang Asal Usul Kehidupan -  Radiasi ultraviolet dari matahari, bersama-sama dengan debit petir, menyebabkan gas di atmosfe...

0 Response to "Teori Oparin tentang Asal Usul Kehidupan "

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email