Cara membersihkan siku yang berwarna hitam

Cara membersihkan siku yang berwarna hitam

Bagi anda yang memiliki siku berwarna hitam akibat sinar matahari atau juga penyebab lain, scienceandri mau bagikan tips untuk bisa membersihkan masalah tersebut. Siku yang hitam membuat kita kurang percaya diri alias PD. Untuk membersihkannya bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami dan mudah didapatkan disekitar tempat tinggal/ lingkungan kita. Berikut ulasannya !

1. Memutihkan Siku Dengan Baking Soda

Untuk menghilangkan warna gelap pada siku, Anda bisa menggunakan baking soda. Dengan cara mencampurkan 2 sendok makan baking soda dengan beberapa mili liter susu. Aduk hingga rata dan mengental, lalu gosok pada bagian kulit yang berwarna gelap dengan cara melingkar. Lakukan cara ini secara rutin.

2. Memutihkan Siku Dengan Gula dan Juga Minyak Zaitun

Cara membersihkan siku yang berwarna hitam 
Cara memutihkan siku yang berwarna gelap berikutnya adalah dengan menggunakan gula dan juga minyak zaitun. Gula dan minyak zaitun membantu mengangkat kulit mati dan melembabkan kulit. Cara mengaplikasikannya, campur gula dengan minyak zaitun, aduk hingga rata dan gosok pada bagian kulit yang berwarna gelap, lalu bisa dengan air bersih.

 

 

3. Memutihkan Siku Dengan Lemon dan Madu

Cara membersihkan siku yang berwarna hitam 
Sudah lama lemon dikenal sebagai bahan pemutih alami dan madu sebagai pelembab alami. Potong beberapa buah jeruk lemon dan peras airnya. Campurkan satu sendok madu dan aduk hingga rata. Oleskan campuran lemon dan madu pada bagian kulit yang berwarna gelap selama beberapa menit. Bilas dengan air hingga bersih dan keringkan.

 

4. Memutihkan Siku Dengan Munggunakan Lidah Buaya

Cara membersihkan siku yang berwarna hitam 
Lidah buaya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV dan menjaga kulit agar tetap lembab dan mencegah kulit dari kekeringan. Cara menggunakannya, ambil selembar lidah buaya, potong dan oleskan getahnya pada bgian sikut yang berwarna hitam. Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air.

 

 5. Memutihkan Siku Dengan Munggunakan Yogurt dan Cuka

Campurkan cuka dan yogurt, aduk hingga rata dan kemudian oleskan pada bagian sikut yang berwarna gelap. Pijat dengan cara melingkar hingga mulai mengering lalu bilas dengan air bersih.

Title : Cara membersihkan siku yang berwarna hitam
Description : Cara membersihkan siku yang berwarna hitam Bagi anda yang memiliki siku berwarna hitam akibat sinar matahari atau juga penyebab lain, sci...

2 Responses to "Cara membersihkan siku yang berwarna hitam"

  1. efek sampingnya pada kulit ada ga? kuatir kena alergi dan semacemnya !

    - thanks utk berkunjung ke Bloggerwan.BLOGdetik.com :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. smpai saat ini blum ada gan, karena yg kita gunakan adalah secara herbal..,
      sama2 gan, thanks kunjungan baliknya....

      Delete

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email