Danau paling mematikan di dunia

Danau paling mematikan di dunia - Tahukah anda ! Danau Natron yaitu danau yang terletak di bagian utara Tanzania yang dianggap sebagai perairan neraka. Natron adalah danau alkali dangkal dengan kedalaman kurang dari 3 meter dan menjadi kuburan bagi ribuan hewan di sana. Natron merupakan danau garam dengan pH air mencapai 10,5 yang bahkan bisa membakar kulit dan mata yang langsung bersentuhan. Selain itu suhu airnya mencapai 60 derajat celcius. Garam yang terkandung di Natron merupakan kapur magmatik yang keluar dari lava dan membuat setiap bangkai hewan di sana sulit terurai cepat.


Memiliki hawa panas, bisa dibilang Natron adalah danau dengan tingkat keasaman paling tinggi di dunia. Bahkan pH danau Natron mencapai 10,5 yang hawanya saja bisa membakar bulu hewan. Tak heran jika seekor burung yang hanya mencoba singgah di sebuah batang pohon menjadi tewas dan mati dengan kondisinya semula. berikut gambarnya seperti yang dilansir dari kapanlagi[dot]com.!

danau natron
Natron lake


Natron Lake


Danau natron

danau natron
boredpanda.com/Nick Brandt
Mungkin burung ini bermaksud untuk singgah di salah satu bebatuan danau Natron dan mencoba meminum air danau. Namun nasibnya sangat buruk sehingga membuat burung ini membatu dan mati begitu saja. Jelas saja mati, karena dia meminum air dengan tingkat pH asam mencapai 10,5 yang membuat siapa saja merasa terbakar 

Penyebab sebenarnya kandungan alkali di danau Natron menjadi sangat tinggi adalah gunung berapi berusia satu juta tahun yang Ol Doinyo Lengai yang terletak di bagian selatan Natron. Semenjak tahun 1883, Lengai sudah meletus sebanyak lebih dari 8 kali yang terakhir kalinya pada tahun 2007 silam dan membuat Natron semakin mematikan.
Title : Danau paling mematikan di dunia
Description : Danau paling mematikan di dunia - Tahukah anda ! Danau Natron yaitu danau yang terletak di bagian utara Tanzania yang dianggap sebagai pe...

0 Response to "Danau paling mematikan di dunia"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email