Perbedaan pertumbuhan dan perkembangan

Scienceandri - Baik pada kesempatan ini saya ingin mengulas artikel yang berhubungan dengan pertanyaan sobat saya pada hari-hari sebelumnya. pertanyaannya adalah mengenai Perbedaan pertumbuhan dan perkembangan. katanya apa sih yang membedakan kedua hal tersebut ?? pertanyaan yang cukup mudah tetapi tidak cukup mudah dijelaskan hehehe... tetapi berhubung pertanyaan ini berhubungan dengan bidang ilmu yang saya tekuni maka tidak akan menimbulkan kesulitan buat saya. Sebenarnya didalam prosesnya Perbedaan pertumbuhan dan perkembangan ini sangat berhubungan, searah atau sejajar satu sama lain. Untuk lebih jelasnya Yupss langsung simak aja ulasan mengenai Perbedaan pertumbuhan dan perkembangan :

Pertama kita mulai dari pertumbuhan

pertambahan tinggi badan
Pertumbuhan sendiri memiliki defenisi yaitu merupakan proses kenaikan volume yang bersifat irreversibel (tidak dapat balik), dan terjadi karena adanya pertambahan jumlah sel dan pembesaran atau bisa juga pemanjangan dari setiap sel. Pada proses pertumbuhan biasa disertai dengan terjadinya perubahan bentuk. Pertumbuhan dapat diukur dan dinyatakan secara kuantitatif. contohnya pertambahan tinggi pohon, pertambahan tinggi badan seseorang, bertambahnya berat badanperkembangan janin dan lain-lain !!
pertambahan tinggi tumbuhan



Sedangkan
Perkembangan merupakan suatu proses menuju dewasa. Proses perkembangan berjalan searah/ sejajar dengan pertumbuhan. Berbeda dengan pertumbuhan, perkembangan merupakan proses yang tidak dapat diukur atau perkembangan bersifat kualitatif, tidak dapat dinyatakan dengan angka. contohnya perkembangan hormon.
pertumbuhan dan perkembangan janin

berikut ini saya tambahin lagi sedikit materi yang berhubungan dengan pertumbuhan dan perkembangan. Suatu Organisme disebut telah dewasa apabila telah mampu berkembang biak secara generatif. Pada tumbuhan, hal itu ditandai dengan terbentuknya bunga sedangkan pada hewan ditandai dengan telah berkembangnya gonad yang menghasilkan sel-sel kelamin (gamet). Contoh pada manusia : Pada pria ditandai dengan dimulainya produksi sel sperma oleh testis, dan pada wanita menghasilkan ovum (sel telur) yang dibentuk di ovarium.

Ok itu aja dulu gan,, thanks
Title : Perbedaan pertumbuhan dan perkembangan
Description : Scienceandri - Baik pada kesempatan ini saya ingin mengulas artikel yang berhubungan dengan pertanyaan sobat saya pada hari-hari sebelumny...

0 Response to "Perbedaan pertumbuhan dan perkembangan"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email