Man to man marking atau zonal marking ?

Pertanyaan judul artikel ini merupakan sebuah pertanyaan yang sering muncul kepada para pecinta OSM/ online soccer manager. Manakah dari kedua taktik ini man to man marking (penjagaan satu lawan satu) atau zonal marking (penjagaan/ penandaan berzona). Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka kita harus terlebih dahulu mengetahui komposisi skuad/ tim kita terutama defense kita. berikut ini penjelasannya !

Man to man marking atau zonal marking ?

1. Man to man marking
Jika memilih taktik ini berarti para pemain belakang/ back's kita akan berhadapan satu lawan satu dengan striker lawan, agar bisa mematikan pergerakan striker lawan maka pemain belakang kita harus memiliki skill/ ability yang lebih baik dari striker lawan. apabila para pemain belakang kita tidak memenuhi syarat tersebut, maka zonal marking adalah pilihan yang tepat.

2. Zonal Marking
Jika memilih taktik ini maka pemain belakang kita akan melakukan penjagaan/ marking ketika para striker lawan memasuki zona/ wilayah tim kita. Para pemain belakang akan saling mengisi untuk menutupi ruang kosong yang ditinggalkan pemain lain. So kesimpulannya apabila anda memiliki pemain belakang dengan skill rata-rata, akan lebih baik jika menggunakan taktik zonal marking.
Atletico Madrid merupakan salah satu tim yang menggunakannya di musim 2013/2014.
Title : Man to man marking atau zonal marking ?
Description : Pertanyaan judul artikel ini merupakan sebuah pertanyaan yang sering muncul kepada para pecinta OSM/ online soccer manager. Manakah dari ke...

0 Response to "Man to man marking atau zonal marking ?"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email