Hyphotesis Afrika (Asal Usul Manusia modern)


Hyphotesis Afrika - Asal usul Manusia Modern. penelitian tentang evolusi manusia dapat dilihat dari rancangan alternatif tengkorak dan tulang. Model multi regional memperlihatkan perubahan  homo erectus secara perlahan  menjadi homo sapiens yang terjadi bersamaan di bagian afrika, asia dan eropa. Model hypothesis noah mengatakan bahwa kerabat manusia berasal dari satu kelompok yang sama dan digantikan, secara relatif oleh keturunan dalam satu cabang, berdasarkan kedua teory di atas, terjadi pertentangan antara para ahli, para ahli antropologi lebih cenderung mendukung model multi regional. Model ini menjelaskan pertukaran genetik secara berkelanjutan, tersebar luas dan secara relatif suku terisolasi dalam waktu yang cukup lama. Namun, analisa molekular yang terbaru lebih mendukung model  noah.


 
A                                 B
 
Gambar model A : Multi Regional, B: model Noah
Model multi regional dari evolusi manusia (lama) mengatakan bahwa homo sapiens berkembang dari hasil persilangan yang berasal dari satu garis keturunan.sedangkan homo erectus perkembangannya lebih cepat dan lenih awal. Selain itu mereka sering bermigrasi dari africa ke asia dan eropa. Perkembangan homo erectus pada saat itu yaitu terus melakukan pertukaran genetic pada tiga daerah yang menjadi tempat migrasi, meskipun daerah tersebut memiliki jarak ribuan mil. Walaupun terjadi pertukaran genetic, mereka tetap berasal dari satu nenek moyang yang sama. Sedangkan model hypothesis Noah lebih masuk akal berlandaskan analisa genetik. Teori ini menjelaskan homo sapiens modern berasal dari nenek moyang yang ada di afrika, memiliki satu cabang lebih diatas dibandingkan dengan homo sapiens kuno. Sedangkan homo sapiens kuno memiliki cabang lain yang berkembang secara bersama di daerah yang berbeda, baik di asia maupun di eropa dalam waktu yang lama sebelum mereka punah.


Melalui analisa Mitochondria, diketahui manusia modern berasal dari satu nenek moyang yang tinggal di  africa sekitar 100.000 tahun yang lalu. Walau mitochondria memiliki perubahan yang relatif cepat, variasi keseluruhan manusia hanya memiliki perbedaan yang sangat  kecil. Setelah dilakukan pengamatan, umumnya manusia pada jaman dahulu menetap di afrika sekitar 100.000 - 200.000 tahu lalu. Semenjak mitochondrion diketahui diwarisi dari ibu, leluhur ini telah menyebutkan “ malam afrika ”.
Setelah lama tinggal di afrika, mereka kemudian berpindah tempat ke asia melalui jalur timur tengah sekitar 40.000 ke 50.000 tahun lalu. Dari migrasi yang dilakukan, ada beberapa  kelompok yang dapat sampai ke amerika dan menjadi Penduduk asli amerika ( suku Indian).
 
 
Gambar Migrasi yang dilakukan oleh Homo sapiens

DNA kuno dari hewan punah
Urutan  DNA  dari makhluk hidup biasanya digunakan untuk melihat skema evolusi. Bagaimanapun,  DNA mengekstrak dari ciptaan  fosil  yang dapat menyediakan angka  berharga dalam taksir evolusi. Amber  DNA merupakan alat yang sudah lama tersediauntuk mengetahui urutan DNA. Amber adalah satu polymerase, dapat mengeraskan damar sehingga binatang yang sudah mati dapat awet lebih lama, bahwa jika  dilakukan secara berangsur-angsur dan  dikeraskan pada  satu konsistensi seperti kaca pada jutaan tahun yang lalu. (Ara. 20. 27). kebanyakan dari binatang terperangkap adalah serangga, siput, dan bahkan cecak. Amber bahan pengawet dan struktur internal dari sel individu dari serangga terperangkap kemudian dilihat dengan mikroskop elektron. Semua ini mungkin membuktikan adanya DNA dari  25 sampai 125 juta tahun.
Gumpalan paling besar dari amber adalah tidak lebih dari 6 inci ke seberang, sehingga hewan  besar seperti dinosaurus tidak dapat dipelihara. meskipun begitu, beberapa sel darah memusnahkan satu serangga melalui satu hisapan darah saja. Secara teori, DNA dari satu  hewan yang besar. Menurut  Michael Crichton getaran hati dari dinosaurus, dimana dinosaurus dihidupkan kembali  dengan bekal DNA  kemudian DNA dari dinosurus tadi dimasukkan di telor amfibi.  Dari asal mula DNA hanya segmen pendek akan yang  tarik. Kemungkinan dari beberapa memperoleh fragmen yang pendek  dari beberapa gen tinosaurus.
DNA yang dipakai telah di isolasi  contoh adalah beberapa tahun yang lalu binatang  yang digunakan yaitu sudah diidentifikasi dan binatang yang paling tua DNAnya  kira-kira 50,000 tahun berasal dari mammonts yang dipelihara dari siberia. permafrost juga sudah menghasilkan DNA dari lalang  sekitar 300,000 - 400,000 tahun usia.
Berdasarkan survei bahwa 1 dari 12 orang-orang di Asia membawa satu varian dari Kromosom Y yang berasal dari Mongolia 1,000 tahun yang lalu. Ada  sekitar 30 penanda genetik alami disurvei pada beberapa ribu orang-orang. Orang-orang pembawa Kromosom Y dengan kurang lebih kombinasi unik dari pencatat DNA. bagaimanapun, dimana-mana 8% laki-laki asia membawa Kromosom Y yang sama (hampir sama) kombinasi dari genetik. lagipula, orang-orang asia khusunya " mongol" adalah  penanda genetik di antaranya populasi yang membentuk bagian dari kekaisaran mongol dari gelar penguasa mongol Genghis. Tapi  tidak ada dari cina Jepang dan selatan, yang tidak digabungkan ke dalam kekaisaran bahasa Mongolia, tapi ada 15 populasi berbeda yang didominasi dari bahasa Mongolia (ara. 20. 26). Adapun dari pakistan tapi hanya sedikit yang punya dan 30% suku  kecil dikenal sebagai hazara. Hazara yaitu suku yang berasal dari Mongolia. Sampai sekarang Genghis adalah penguasa mongol.
Penguasa mongol memiliki  varian kromosom Y tertentu. kesana-sini 800 tahun berselang warlord temujin yang persatukan mongol dan pada 1206 diasumsikan judul dari gelar penguasa mongol genghis( "raja dari raja"). mongol yang membantai banyak laki-laki dan impregmated beberapa perempuan di arears mereka menaklukkan. zaman sekarang distribusi dari Kromosom Y apprently relects ini amalkan. apakah varian khusus ini dari Kromosom Y hadir di gelar penguasa mongol genghis sendiri atau baru berulang antara mongolnya warrios tidak dapat diketahui untuk tertentu. meskipun begitu, ini jadilah lebih mungkin daripada tidak yang genghis kan sendiri punyai Kromosom Y ini, sebagai semua pahlawan dalam hal suku biasanya berhubungan erat.
spora, diliputi oleh bahan dingin yang bersifat melindungi dan dibentuk oleh beberapa bakteri untuk terus hidup pada kondisi buruk dan mungkin terus hidup untuk periode yang lama. Sekitar 30 juta tahun usia spora hasil dari bakteri telah ditemukan di dalam lebah menjerat terpenggal-penggal amber. ketika dilengkapi dengan bahan gizi, spora tumbuh ke dalam daerah jajahan hasil bakteri. bakteri hidup kembali kemudian  diidentifikasi seperti spahaericus baksil. DNA dari baksil aclent spahaericus adalah simillar sesuai urutan untuk relatif modernnya, tetapi bukan identicial seperti ini akan kalau bakteri acient baru zat-pencemar. lebih baru-baru ini, spora dengan jenis baksil lain adalah terisolasi dan hidup kembali dari satu pemasukan air asin pada satu 250 - juta kristal pelaut tua tahun.

Disamping mentransfer ada juga peningkatkan gen horisontal
evolusi darwin melibatkan perubahan pada keterangan genetik yang menyampaikan dari generasi sesuatu untuk keturunannya. ini  mungkin untuk keterangan genetik dilewati "samping" dari satu organism  ke lain dengan memasukkan gen vertikal tranfer menunjuk ke generasi dari generasi parental untuk keturunan langsungnya. dengan demikian transmisi vertikal meliputi transmisi gen oleh semua dari divisi sel  dan barang tiruan yang menciptakan satu baru salinan genome. apakah sexualor tidak. kontras ini dengan "gen horisontal kirim" (juga dikenal sebagai "gen cabang samping kirim)dimana keterangan genetik dilewati samping, dari satu organisme donatur ke lain
antara lain, ketika gen daya tahan zat pembunuh kuman ditangani plasmids dimana dapat dilewati di antara jenis dari bakteri (lihat. Ch. 16). sejak gen  plasmids sering  menggabungkan ke dalam kromosom,  satu gen dapat menggerakkan dari genome dari organisme satu ke organime lain  tidak bertalian pada sepasang tahapan. lengkap genomes dari banyak bakteri punya sekarang sepenuhnya sequenced. taksir penggunaan saran data ini itu tentang 5 - 6 % gen di adalah rata-rata prokaryotic genome telah diperoleh oleh tranfer horisontal. akibat dari transfer horisontal adalah terutama nyata pada satu hubungan kalimat clinial. faktor kejahatan berdua dan daya tahan zat pembunuh kuman biasanya ditangani hasil bakteri yang dapat menghantar plasmids
transfer horisontal demikian mungkin terjadi di antara anggota dari spesies yang sama (misalnya. tranfer dari aplasmid di antara dua regangan berhubungan erat dengan escherichia coli) atau terutama jarak taxonomic (misalnya. transfer dari satu Ti Plasmid dari bakteri untuk mengebunkan sel). gen horisontal mengirim interlokal bergantung kepada pembawa salib itu batas dari satu spesies ke lain. virus, plasmids dan transposons adalah semua terbelit dalam hal gerakan samping dari gen dan telah didiskusikan pada bab mereka sendiri (lihat Chs 15 - 17). retroviruses, khususnya, adalah mampu untuk memasukkan diri mereka sendiri ke dalam choromosomes dari binatang, menjemput gen dan menggerakkan mereka ke dalam binatang lain spesies.
Mendeskripsikan contoh dari horisontal tranfer pada keprihatinan hewan jenis c virogene berbagi baboon dan lain menjelaskan kera. type_c virogene hadir pada leluhur umum dari kera ini, 30 juta tahun berselang, dan sejak itu membedakan sesuai urutan seperti halnya lain normal mempermainkan gen.  urutan terkait ditemukan dalam beberapa spesies dari kucing. hanyalah kucing lebih kecil dari afrika utara dan eropa prossess baboon mengetik c vorigene. Amerika, Asia dan sub kucing afrika saharan semua kekurangan urutan ini. oleh sebab itu, kucing asli leluhur tidak mempunyai jenis ini c vorogene. lagipula,  urutan di utara orang afrika kucing resembels bahwa lagi baboon lekat dibandingkan urutan di semakin dekat kera kini saran itu tentang 5 - 10 juta tahun berselang satu retrovirus membawa jenis c virogene secara horisontal dari baboon modern ancestorof ke leluhur dari kekecilan utara orang afrika kucing. orang eropa domestik pussycat mula-mula berasal dari Mesir, sehingga itu juga membawa jenis c virogene. kucing bagaimanapun lain yang bedakan lebih dari 10 juta tahun berselang kekurangan urutan ini.

Masalah di gen horisontal penaksiran transfer
Ketika manusia genome adalah sequenced, beberapa ratus gen manusia ada di pertama menujukan ke transfer horisontal dari bakteri. bagaimanapun, kemudiannya analisi menandai bahwa sangat sedikit dari ini adalah kasus genulne dari transfer horisontal (lihat Ch.24). beberapa faktor telah menyokong untuk demikian _estimates dari tranfer horisontal. untuk manusia genome dan pada kasus lain. 
a.  penyimpangan sampling. secara relatif sedikit eukaryotic genomes sepenuhnya sequenced sedangkan ratusan hasil bakteri genomes telah sequenced. dengan demikian absensi dari sepancaran urutan ke satu gen manusia dari segenggam eukaryotes adalah bukti tidak cukup untuk satu eksternal (hasil bakteri) asal. Sebagai data lagi urutan eukaryotic telah jadi siap beberapa gen menurut dugaan dari "hasil bakteri" asal punya sesungguhnya telah ditemukan pada eukaryotes lain.
b.  homologs di dalam berhubungan garis keturunan mungkin menyarankan bahwa satu gen memulai secara eksternal ke group dari organisme yang memegang ini. seperti pada kasus terkait (satu ) di atas, solusi ke artefak ini adalah koleksi  lebih dari urutan data dari beberapa garis keturunan.
c.  duplikasi gen diikuti oleh pemencaran cepat mungkin memberikan naik untuk kelihatannya gen roman yang luput dari vertikal langsung dari sekelompok organisma
d.  Satu gen tertentu mungkin menghasilkan pada satu sangat besar bertambah dari perubahan urutan. gen yang berevolusi lebih cepat dibandingkan normal  jadi bertempat salah ketika perbandingan urutan biasanya memperdayakan pohon.
e.  kemudahan dari horisontal tranfer o keterangan genetik oleh plasmids, virus,transposons di bawah kondisi laboratori. di bawah kondisi hasil dari transfer horisontal adalah sering diperkiraan nominal. baru saja gen diperoleh, terutama itu pada plasmids, transposons, gen demikian cenderung diperoleh sebagai respons atas pemilihan seperti daya tahan antibiotik dan, sebaliknya, mereka akan kehilangan ketika kondisi selektif yang asli musnah.
f.  percobaan masalah seperti pencemaran DNA. benalu hasil bakteri dan karena virus dihubungkan dengan esentially semua organisme lebih tinggi dan habis-habisan memurnikan eukaryotic DNA selalu mudah.
banyak contoh diusulkan dari gen horisontal tentang tranfer compromised oleh faktor di atas. beberapa contoh tampak sah. salah satu yang paling menarik perhatian adalah penemuan terbaru dari secara relatif berulang gen horisontal tranfer di antara mitochondria genomes dari tanaman berbunga. gen untuk protein mitochondria ribosom kelihatannya telah dikirim dari satu monocotyledonous awal garis keturunan ke beberapa garis keturunan dicotyledonous berbeda. contoh meliputi tranfer dari gen rps2 ke kiwifruit (actinidia) dan gen rps11 ke bloodroot (sanguinaria)`.

Title : Hyphotesis Afrika (Asal Usul Manusia modern)
Description : Hyphotesis Afrika - Asal usul Manusia Modern.  penelitian tentang evolusi manusia dapat dilihat dari rancangan alternatif tengkorak dan ...

0 Response to "Hyphotesis Afrika (Asal Usul Manusia modern)"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email