Cara Sehat Agar Hidup Bahagia

Cara Sehat Agar Hidup Bahagia Banyak orang mengimpikan hidup bahagia selamanya, tapi guys kehidupan itu seperti roda yang berputar. Kadang kita berada di atas kadang pula berada di bawah, tapi anda tahu tidak bahwa kita bisa berusaha untuk mencapai kebahagiaan kita sendiri. Nich aku share gimana caranya agar hidup lebih bahagia... disimak yaa,., ^_^

Cara Sehat Agar Hidup Bahagia


1. Berbuat Baik
Memberikan bantuan, bekerja sukarela atau melakukan sesuatu yang baik tanpa mengharapkan imbalan bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kesejahteraan secara mental. Hal itu terungkap berdasarkan hasil studi yang dimuat dalam Journal Of Social Service Research. So berbuat baiklah pada orang lain jika ingin hidup bahagia.

2. Pura-pura Senyum
Memalsukan senyuman bisa membuat orang lebih bahagia? Bisa saja. Studi di Amerika Serikat menemukan, ketika responden membuat ekspresi wajah cemberut dengan mengernyitkan dahi, yang timbul dalam diri mereka adalah rasa marah bahkan ketika menonton film kartun. Tapi kelompok responden yang 'dipaksa' tersenyum merasa lebih bahagia dan merasa film kartun yang mereka tonton lebih lucu.


3. Mengontrol Keuangan
Uang memang tidak bisa membeli kebahagiaan. Tapi menurut survei yang dilakukan sebuah perusahaan asuransi, mengontrol pengeluaran uang bisa membuat Anda merasa lebih baik. Studi tersebut mengungkapkan bahwa kebahagiaan, kesejahteraan dan kepercayaan diri dipengaruhi oleh seberapa bagus kontrol keuangan kita. Bukan berapa banyak uang yang kita setor ke bank setiap bulannya.


4. Jangan Belanja
Saat stres, biasanya wanita tergoda untuk belanja atau beli makanan enak. Tapi membeli tiket pertunjukan memberi hasil yang lebih efektif. Baik itu tiket pertandingan olahraga, sirkus, teater, konser atau film di bioskop. Para psikolog di San Fransisco State University menemukan bahwa 'pengalaman' akan membuat kita lebih bahagia daripada 'benda' karena kesenangan dari membeli sesuatu lebih cepat hilang dibandingkan memori atau kenangan bagus. Jadi saat stres, gunakan uang Anda untuk nonton konser atau film, bukan beli tas branded.

5. Luangkan Waktu Bersama Teman
Peneliti di University of Illinois, Amerika Serikat menemukan, 10 persen orang yang paling bahagia dalam hidupnya adalah mereka yang mengutamakan hubungan dengan teman-teman dan keluarga. Dikelilingi orang-orang tersayang akan membuat kita lebih bahagia. Saat berkumpul, jangan hanya makan atau minum di restoran. Tapi coba kegiatan yang berbeda seperti karaoke atau main game.

6. Kurangi Nonton TV
Orang-orang yang kurang bahagia 20 persen lebih sering menonton TV daripada orang yang mengklaim dirinya bahagia, menurut hasil penelitian dari The University of Maryland, Amerika Serikat. Lalu apa yang lebih baik? Ternyata membaca buku lebih efektif dalam menghilangkan stres.

Cobalah mempraktekkkan cara sehat ini,. smoga hidup anda bahagia...!
Title : Cara Sehat Agar Hidup Bahagia
Description : Cara Sehat Agar Hidup Bahagia -  Banyak orang mengimpikan hidup bahagia selamanya, tapi guys kehidupan itu seperti roda yang berputar. Kad...

0 Response to "Cara Sehat Agar Hidup Bahagia"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email