Suku Dichapettalaceae

Suku Dichapettalaceae - Suku ini, yang ada pula sementara ahli menempatkannya dalam bangsa/ ordo Geriniales, terdiri atas tumbuh-tumbuhan berkayu, kadang-kadang berupa liana, dengan daun-daun tunggal bertepi rata, duduknya tersebar,mempunyai daun penumpu. Bunga kecil tersusun sebagai bunga majemuk yang terdapat dalam ketiak-ketiak daun, aktinomorf atau zigomorf, banci atau berkelamin tunggal. 

Sumbu bunga dengan sisik-sisik atau cakram yang bernetuk piala. Hiasan bunga rangkap, berbilangan 5. Benang sari 5, semuanya fertile atau 2-4 bersifat staminodial, bebas atau berdekatan menjadi buluh, berlekatan puladengan mahkota. Putik dengan 2-3 tangkai putik, bakal buah menumpang atau setengah tenggelam, beruang 2-3, tiap ruangan dengan 2 bakal biji yang epitrop masing-masing dengan 2 selaput bakal biji. Buahnya buah batu, biji tanpa endosperm. Suku ini meliputi ± 220 jenis terbagi dalam 4 marga terutama didaerah Afrika tropika.

Title : Suku Dichapettalaceae
Description : Suku Dichapettalaceae - Suku ini, yang ada pula sementara ahli menempatkannya dalam bangsa/ ordo Geriniales , terdiri atas tumbuh-tumbuhan ...

0 Response to "Suku Dichapettalaceae"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email