TUMBUHAN PAKU (PTERYDOPHYTA)

TUMBUHAN PAKU (PTERYDOPHYTA)


8.1       PENDAHULUAN
            Tumbuhan paku termasuk kelompok tumbuhan kuno. fosil tumbuhan paku keberadaan tumbuhan paku di muka bumi jauh lebih tua jika dibandingkan dengan hewan darat seperti dinosaurus. Tumbuhan paku berkembang duaratus juta tahun sebelum tanaman berbunga berkembang.
           
            Sebagian besar tumbuhan paku tumbuh di tempat lembab dibawah kanopi hutan. Mereka termasuk tumbuhan berpembuluh, dengan struktur internal pembuluh yang sudah berkembang baik untuk mengangkut air dan nutrisi.
berbeda dengan tanaman berpembuluh lainnya seperti tanaman berbunga dan konifer, yang tumbuh langsung dari biji, tumbuhan paku tumbuh dari spora, dan memiliki bentuk peralihan yang disebut gametofit
Tumbuhan paku merupakan tumbuhan berkormus dan berpembuluh yang paling sederhana. Terdapat lapisan pelindung sel (jaket steril) di sekeliling organ reproduksi, sistem transpor internal, hidup di tempat yang lembap. Akar serabut berupa rizoma, ujung akar dilindungi kaliptra. Sel-sel akar membentuk epidermis, korteks, dan silinder pusat (terdapat xilem dan fleom).

                           
    Gambar 1. Tumbuhan Paku
Selengkapnya download disini 

Title : TUMBUHAN PAKU (PTERYDOPHYTA)
Description : TUMBUHAN PAKU (PTERYDOPHYTA) 8 .1       PENDAHULUAN             Tumbuhan paku termasuk kelompok tumbuhan kuno. fosil tumbuhan paku keb...

0 Response to "TUMBUHAN PAKU (PTERYDOPHYTA)"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email