KLASIFIKASI TUMBUHAN RENDAH

KLASIFIKASI TUMBUHAN RENDAH
Di dunia terdapat lebih dari 500 juta macam organisme. Organisme tersebut memilik ciri-ciri yang beraneka ragam. Beberapa ahli biologi mencoba menciptakan suatu system untuk mempermudah mengenal dan mempelajari organisme melalui suatu cara pengklasifikasian.
            Copeland adalah seorang tokoh yang mengklasifikasikan makhluk hidup menjadi empat Kingdom yaitu Monera, Protoctista, Metaphyta dan Metazoa.
1.        Monera, adalah organisme yang belum memiliki membran inti dan membran organel sel atau bersifat prokariotik. Yang terdiri atas : Bacteria (Schizomycetes) dan alga hijau-biru (Cyanophyta).
2.        Protista, yang bersifat Eukariotik.
3.        Metaphyta, adalah tumbuhan yang mengalami masa perkembangan embrio.
4.        Metazoa, adalah kelompok hewan yang mengalami masa perkembangan embrio dalam siklus hidupnya.
Dalam dunia botani tumbuhan rendah dikenal berbagai divisi yang termasuk kedalam tumbuhan rendah antara lain : Schyzophyta (tumbuhan belah), Alga (protista mirip tumbuhan), Fungi/jamur, Thallophyta (tumbuhan tahlus),  Bryophyta (tumbuhan lumut),  Pteridophyta (tumbuhan paku), Lichen (lumut kerak). Masing-masing tumbuhan tersebut diuraikan dalam divisi dibawah ini.
Title : KLASIFIKASI TUMBUHAN RENDAH
Description : KLASIFIKASI TUMBUHAN RENDAH Di dunia terdapat lebih dari 500 juta macam organism e . Organism e tersebut memilik ciri-ciri yang beran...

0 Response to "KLASIFIKASI TUMBUHAN RENDAH"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email