Lagi, Kemenangan Kontroversial Barcelona

Lagi, Kemenangan Kontroversial Barcelona - Barcelona berhasil mendapatkan poin penuh kala melawat ke Ramon Sanchez Pizjuan untuk menghadapi Sevilla. Tertinggal lebih dulu, Barca sukses membalikkan kedudukan menjadi 4-1. 

Akan tetapi gol pertama Barca menuai kontroversi karena prosesnya melibatkan keputusan sepihak oleh wasit. Sahabat blogger tentu masih ingat kala barcelona menang atas Sevilla di Camp Nou melalui gol yang sudah melewati massa Injury time atau perpanjangan waktu.

Keputusan kontroversial tersebut bermula dari Nicolas Pareja yang melakukan sliding tekel terhadap Lionel Messi. Sliding itu sukses namun Pareja tak bisa menghentikan momentum pergerakannya karena lapangan yang basah, wasit meniup tanda telah terjadi pelanggaran.

Messi yang menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut mengumpan bola ke mulut gawang Sevilla dan Alexis Sanchez berhasil memasukkan bola melewati kiper lawan. Yang menjadi permasalahan adalah Sanchez dan juga Gerard Pique sudah berada di posisi offside ketika bola ditendang oleh Messi. Kesalahan wasit seperti ini sudah sering terjadi di La Liga. 

Sudah banyak wacana untuk merombak Komite Wasit Spanyol agar kualitas sang pengadil bisa lebih baik. Salah satu klub yang menginginkan hal tersebut adalah Klub Rival abadi Barcelona yaitu Real Madrid. mengingat banyak hasil keputusan wasit yang sangat menguntungkan Barcelona, Berita diatas merupakan salah satu contoh, belum lagi keputusan lain seperti :
  • klaim penalti Cristiano Ronaldo ditolak wasit pada pertandingan el classico jilid satu La Liga, dimana Mascherano sengaja mendorong Ronaldo yang memiliki kesempatan mencetak gol
  • kartu merah Ronaldo pada saat laga tandang Real Madrid menghadapi Athletic Bilbao, kemungkinan besar berhubungan dengan kekalahan Barcelona pada saat menghadapi Valencia
  • belum lagi hukuman larangan bertanding tiga laga di La Liga untuk Cristiano Ronaldo.
Menurut kalian sahabat blogger Science Andri ?
Lihat juga update klasemen liga inggris dan liga spanyol terbaru.
Title : Lagi, Kemenangan Kontroversial Barcelona
Description : Lagi, Kemenangan Kontroversial Barcelona - Barcelona berhasil mendapatkan poin penuh kala melawat ke Ramon Sanchez Pizjuan untuk menghad...

0 Response to "Lagi, Kemenangan Kontroversial Barcelona"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email