Rekor-rekor di Piala Dunia

Rekor-rekor di Piala Dunia

ScienceAndri - Inilah ulasan mengenai rekor-rekor yang tercipta selama gelaran piala dunia, mulai dari negara yang paling banyak mengoleksi trophy piala dunia, rekor gol Negara terbanyak dalam satu edisi piala dunia, top skor sepanjang masa piala dunia, Negara yang paling banyak menang melalui adu penalti atau sebaliknya dan masih  banyak lagi. Semua rekor di atas kami rangkum dalam ulasan berikut ini .

Negara dengan trophy terbanyak

Rekor-rekor di Piala Dunia 
Brazil merupakan Negara yang paling banyak mengoleksi trofi Piala Dunia. Hingga saat ini, Brazil total sudah lima kali memenangkan turnamen tersebut, yakni pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994 and 2002. 



Negara yang paling banyak tampil di Piala Dunia
Rekor ini juga masih digenggam oleh Timnas Brazil. Brazil tampil di final sebanyak 7 kali  Bersama dengan Timnas Jerman (laga final saat masih bernama Jerman Barat juga turut dihitung) juga paling sering tampil di partai puncak turnamen tersebut.

Negara pencetak gol berturut-turut di piala dunia
Rekor mencetak gol secara terus-menerus juga masih dikuasai oleh Brazil dan Jerman. Kedua tim tersebut selalu mencetak gol dalam 18 laga berturut-turut. Rekor skuat Samba dicetak antara tahun 1930 - 1958. Sementara itu, skuat Der Panser pada tahun 1934 - 1958 dan 1986 - 1998.


Rekor gol terbanyak negara dalam satu edisi piala dunia
Timnas Hungaria merupakan pencetak rekor gol terbanyak yang pernah diciptakan tim nasional dalam satu edisi Piala Dunia adalah 27 gol, pada tahun 1954. Tentu merupakan pencapaian impresif, mengingat tim yang bisa disebut terbaik di Dunia Brazil, hanya bisa menghasilkan maksimal 22 gol dalam satu gelaran turnamen pada Piala Dunia 1970.


Top skor piala dunia

Rekor-rekor di Piala DuniaPencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di Piala Dunia adalah Ronaldo, dari Brazil. Sepanjang karirnya, ia ikut berpartisipasi dalam empat edisi Piala Dunia: 1994, 1998, 2002 and 2006. Namun tahun 1994 Ronaldo hanya jadi penghangat bangku cadangan. Ronaldo total sudah mencetak 15 gol dalam empat kali keikutsertaannya tersebut. Dan satu-satunya pemain aktif yang bisa menggeser Ronaldo dari posisi nomor satu ini adalah Miroslav Klose, dari Jerman. Total, ia sudah mengemas 15 gol. Klose akan menjadi topskor piala dunia andai bisa mencetak 1 gol lagi piala dunia di Brazil tahun ini


Pemain yang paling sering tampil di piala dunia
Pemain yang paling sering tampil di ajang ini adalah bek legendaris Jerman (Jerman Barat) yakni Lothar Matthaus. Tercatat, ia sudah tampil dalam 25 laga sepanjang karirnya di Piala Dunia. 

Piala dunia yang paling banyak kartu merah
Piala Dunia 2006 adalah gelaran Piala Dunia yang mungkin bisa dibilang paling tegas dan keras sepanjang pelaksanaan ajang tersebut. Total, ada 28 kartu merah yang keluar dari kantong wasit kala itu, termasuk kartu merah untuk Zinedine Zidane di laga final kontra Italia.

Negara yang paling banyak melalui adu penalti
 
Rekor-rekor di Piala DuniaTim Jerman (digabung dengan rekor Jerman Barat) mejadi tim yang paling sering menang sebagai pemenang dalam babak adu penalti. Sudah empat kali mereka memenangkan babak yang menegangkan tersebut. 
Sebaliknya Skuat The Three Lions tercatat sebagai tim yang tak beruntung ketika menghadapi babak adu kekuatan mental ini. Sudah tiga kali mereka tumbang di babak tersebut.





Negara pencetak gol terbanyak di babak kualifikasi 

Australia adalah Negara yang mencetak gol paling banyak di babak kualifikasi. Total, mereka menciptakan 53 gol dalam dua laga. Yang pertama, mereka menang 22-0 lawan Tonga pada 9 April 2001. Kemudian, di laga berikutnya, mereka menang 31-0 lawan Amerika Samoa pada 11 April 2001. Archie Thompson mencetak 13 gol di laga kedua tersebut.





Title : Rekor-rekor di Piala Dunia
Description : Rekor-rekor di Piala Dunia ScienceAndri - Inilah ulasan mengenai rekor-rekor yang tercipta selama gelaran piala dunia, mulai dari negara...

0 Response to "Rekor-rekor di Piala Dunia"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email