cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat

Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi, itulah kalimat yang mungkin sering kita dengar sehari-hari. Bagaimana tidak Sakit gigi memang sangat menyiksa, selain tidak bisa makan, mau bicara pun sangat suli, mau tidur pun tidak bisa apa lagi mendengar orang berisik. Sakit gigi memang merupakan penyakit komplikasi. Berkaitan dengan hal itu saya akan share artikel mengenai cara mengobati sakit gigi dengan cepat dengan cara alami. 

sakit gigi

1. Kompres Dengan Air Dingin

Untuk menghilangkan rasa sakit sementara, bisa menggunakan es untuk mengompres bagian gigi yang sedang sakit. Dengan demikian maka gigi akan mati rasa sementara dan rasa sakitnya tidak akan terasa.Walaupun sifatnya sementara, namun setidaknya bisa mengurangi rasa sakit yang sedang Anda alami.

2. Bunga Matahari dan Jahe

Untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi berlubang, Anda bisa menggunakan air rebusan bunga matahari dan jahe. Cara pengolahannya adalah dengan merebus bunga matahari 60 gram (bisa disesuaikan dengan kebutuhan) di campur dengan jahe. Minum air rebusan tersebut saat masih hangat. Lakukan setiap hari sampai sakit gigi yang Anda rasa mulai hilang atau tidak terasa sakit lagi.

jahebunga matahari


3. Menggunakan Teh Celup

Cara pengaplikasiannya adalah dengan cara menempelkan atau menggigit teh celup yang sudah di rendam dengan air panas diantara gigi berlubang. Cara ini diyakini dapat mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit. Nah, tunggu apa lagi, jika Anda sedang sakit gigi maka mungkin cara ini bisa mebantu Anda.

4. Tempurung Kelapa

Cara mengobati gigi berlubang dengan tempurung kelapa adalah dengan cara membakar tempurung kelapa hingga mengeluarkan minyak. Ambil minyak tempurung kelapa menggunakan kapas bersih dan sumbat gigi berlubang dengan kapas yang sudah diolesi minyak tempurung kelapa.

5. Asam Jawa

Goreng biji asam jawa dan tumbuk hingga halus. Gosok gigi berlubang dengan asam jawa tersebut menggunakan sikat gigi pada bagian gigi berlubang atau bisa juga menggunakan kain jika Anda merasa sikat gigi terlalu kasar.

 
Title : cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat
Description : Lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi, itulah kalimat yang mungkin sering kita dengar sehari-hari. Bagaimana tidak Sakit gigi memang s...

0 Response to " cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email