Cara Membuat Buku Tamu Blog

Buat teman-teman yang ingin membuat blog agar lebih interaktif dengan pengunjung maka cara ini adalah salah satu alternatif.Yaitu dengan memasang sebuah form buku tamu yang dapat berisi kritik dan saran ataupun sebuah sapaan pengunjung pada saat blogwalking.

Sebenarnya secara default kita sudah memiliki fasilitas ini yaitu dalam bentuk form komentar yang dapat ditemukan oleh pengunjung disetiap akhir posting, tetapi kita juga dapat membuat fasilitas tambahan. Pada kesempatan kali ini kita akan membuat sebuah buku tamu yang akan kita letakkan pada bagian  kanan blog tepatnya menempel pada layar monitor sebelah kanan.

Untuk membuat fasilitas ini sangatlah mudah karena dasar kemampuan yang diperlukan adalah standard yaitu memasang widget kedalam blog, dan copy paste kode berikut ini kedalam widget html.

Langkah-Langkah Cara Membuat Buku Tamu Blog

1. Buka account blogger
2. Masuk rancangan
3. Tambah widget, pilih HTML/Javascript
4. Copy dan paste kode berikut kedalam widget HTML/Javascript
5. Ganti kode ini "  " dengan kode yang telah Anda miliki
6. Kode form buku tamu dapat diperoleh secara gratis dengan mendaftar di penyedia jasa shoutmix seperti http://www.shoutmix.com/ [daftar dulu tentunya ya gan]
7. Simpan
8. Terakhir adalah menikmati hasilnya
9. Selamat mencoba 
Title : Cara Membuat Buku Tamu Blog
Description : Buat teman-teman yang ingin membuat blog agar lebih interaktif dengan pengunjung maka cara ini adalah salah satu alternatif.Yaitu dengan ...

0 Response to "Cara Membuat Buku Tamu Blog"

Post a Comment

Panduan berkomentar :
1. Berkomentarlah sesuai topik artikel
2. Dilarang komentar SPAM
3. Check list notify me untuk mendapat pemberitahuan balasan komentar anda

berlangganan artikel via email